May
22
2017
     12:02

Garuda Indonesia Dukung Gerakan “Surat Untuk Ibu Pertiwi” Peringati Kebangkitan Nasional

Garuda Indonesia Dukung Gerakan “Surat Untuk Ibu Pertiwi” Peringati Kebangkitan Nasional
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Cengkareng, 21 Mei 2017 – Maskapai nasional Garuda Indonesia turut meramaikan gerakan nasional “Surat Untuk Ibu Pertiwi” yang diselenggarakan komunitas kehumasan seluruh Indonesia dalam rangka  memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Parkir Timur Senayan, Jakarta, (21/5). 

Hadir dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut Beberapa komunitas humas Se-Indonesia di antaranya Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN), London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3), dan sejumlah perkumpulan humas lainnya.

Keseluruhan komunitas humas Se-Indonesia tersebut, pada gerakan “Surat Untuk Ibu Pertiwi” tersebut bersama-bersama mendeklarasikan komitmen semangat kebangkitan nasional dalam spirit kebangsaan dan bernegara.

Garuda Indonesia bersama komunitas Humas lainnya turut hadir mendukung aksi yang melibatkan sekitar seribu praktisi Humas tersebut guna mengingatkan  publik Indonesia bahwa 109 tahun peringatan Hari Kebangkitan Nasional kini  saatnya  membangkitkan kembali momentum untuk merapatkan barisan dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

VP Corporate Communication Garida Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, gerakan bersama “Surat Untuk Ibu Pertiwi” ini kiranya dapat semakin meningkatkan kesadaran praktisi kehumasan Indonesia akan salah satu fungsi fundamentalnya sebagai “penggerak masyarakat” mengingatkan kembali semangat dan visi kebangsaan dan bernegara di tengah-tengah dinamika kehidupan bermasyarakat dewasa ini.

Komunitas Humas Indonesia menggagas hal tersebut dengan latar belakang kesadaran pentingnya untuk meneguhkan kembali semangat kebhinekaan bangsa Indonesia. Melalui aksi ini, Komunitas Humas Indonesia berharap “Bhinneka Tunggal Ika” tidak hanya menjadi sekadar slogan, akan tetapi mampu dijiwai oleh seluruh rakyat Indonesia yang tercermin dari perilakunya sehari-hari.

Pelaksanaan gerakan nasional “Surat Untuk Ibu Pertiwi” juga diramaikan dengan kegiatan  peserta yang diajak untuk menuliskan pesan dan harapannya untuk Indonesia pada selembar kartu pos dan menempelkannya pada peta Indonesia yang telah disiapkan.Nantinya kartu pos tersebut akan dikirimkan melalui Pos Indonesia dan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai bukti kepedulian humas kepada Indonesia.

Aksi akan diakhiri dengan pelepasan burung merpati dan ratusan balon merah putih bertuliskan 'Aku Humas Indonesia' di kawasan yang sama, sekaligus pemviralan hashtag #AkuHumasIndonesia dan #SuratUntukIbuPertiwi.

Contact Information 1:
BENNY S. BUTARBUTAR
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK
benny@garuda-indonesia.com
+62 21 2560 1069
Ground Floor Garuda Management Building - Garuda City | Soekarno Hatta International Airport PO Box 1004 TNG BUSH 19120 | Cengkareng - Indonesia


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021