June
17
2017
     18:41

Grab Berkomitmen Memajukan Indonesia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-5

Grab Berkomitmen Memajukan Indonesia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-5
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta,  16  Juni  2017 – Grab,  platform  aplikasi  pemesanan  kendaraan  dan  pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, merayakan ulang tahun kelimanya. Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014, Grab telah berkontribusi pada industri transportasi Tanah Air dengan memimpin upaya untuk mewujudkan ambisi ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan taraf hidup orang banyak melalui program kesejahteraannya.

Hingga saat ini, Grab merupakan pilihan utama ride-hailing bagi konsumen di Indonesia dan Asia Tenggara dengan hampir 2.5 juta perjalanan setiap harinya dan 70% pangsa pasar dalam sektor kendaraan pribadi (mobil dan motor). Dengan lebih dari 930.000 mitra pengemudi telah memungkinkan  Grab  untuk  mengatasi  berbagai  masalah  transportasi  di  wilayah  ini, serta meningkatkan taraf hidup dan literasi teknologi mereka.

“Dalam perayaan ulang tahun kelima dan tahun ketiga kami beroperasi di Indonesia, kami sangat bangga menjadi perusahaan yang mampu meraih beragam pencapaian positif. Ratusan ribu mitra pengemudi kami telah merasakan berbagai terobosan teknologi dan pribadi. Grab telah menciptakan sumber pendapatan lain bagi para mitra pengemudi seraya mendorong mereka untuk menggunakan teknologi dalam bentuk perangkat pintar dan pembayaran non-tunai. Bagi pelanggan kami, tiga tahun terakhir ini telah mengubah perilaku mereka terhadap transportasi umum. Dengan beragam layanan transportasi kami yang lengkap, kami telah berkontribusi dalam membuat perjalanan menjadi lebih mudah,  aman,  dan  tentunya  lebih  efisien,”  tutur  Ridzki  Kramadibrata,  Managing  Director  Grab Indonesia.

Dalam  perjalanannya  selama  tiga  tahun  ini,  Grab  telah  meraih  berbagai  pencapaian  di  Indonesia, antara lain:

  • Pertumbuhan mitra pengemudi rata-rata dari tahun ke tahun sebesar 574%.
  • Memberikan pendapatan 34% lebih tinggi bagi para mitra pengemudi Indonesia (dibandingkan dengan upah rata-rata).
  • Mengurangi waktu perjalanan hingga 64% (dibandingkan transportasi umum di Indonesia).
  • Tingkat  kecelakaan  lalu  lintas yang  dialami  Grab  5  kali  lebih  rendah  dibandingkan  tingkat kecelakaan rata-rata nasional.

“Grab memulai sebagai perusahaan transportasi, namun kini kami tengah membangun platform online-to-offline (O2O) konsumen terkemuka yang akan memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan yang krusial bagi mereka – transportasi yang lebih aman dan dapat diandalkan, akses ke pembayaran  non-tunai  dan  akses  ke  layanan onlinedan e-commerce.  Kami  menciptakan  sejarah dengan  menjadikan  kehidupan  mitra  pengemudi  dan  penumpang  kami  lebih  bermakna  melalui teknologi. Lima tahun berada di dalam sektor yang terus berubah dan berkembang dengan cepat merupakan pencapaian yang dapat kami banggakan. Hal yang terpenting saat ini adalah apa yang akan kami lakukan selanjutnya untuk menciptakan hari esok yang lebih baik bagi ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang, serta memberikan lebih banyak nilai gunamemajukan Indonesia” tutup Ridzki.

Sebagai bagian dari kemeriahan perayaan ulang tahunnya, Grab juga melakukan riset berdasarkan data perjalanannnya. Riset tersebut mengungkap fakta-fakta menarik yang menunjukkan kebiasaan warga Jakarta dalam melakukan perjalanan:

  • Di Indonesia, kami telah menempuh jarak sebanyak 7452.816.957 km – setara dengan hampir 650.000 perjalanan pulang-pergi dari Stasiun Bogor ke Stasiun Bekasi.
  • Destinasi utama di Indonesia tak lain adalah Kota Kasablanka. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia hobi berbelanja.
  • Perjalanan Grab paling banyak terjadi pada hari Jumat ketika setiap orang siap menyambut akhir pekannya.
  • Total perjalanan yang dirating bintang 5 berjumlah 113.892.658. Hal ini menunjukkan banyak sekali penumpang yang puas dengan perjalanan mereka dengan Grab.
  • Indonesia  mencatat  jumlah  terbanyak  pengguna  GrabChatdi  Asia  Tenggara, yang membuktikan bahwa kita adalah masyarakat yang paling sosial dan suka ngobrol.

“Layanan  Grab  kini  telah  menjadi  bagian  yang  tak  terpisahkan  dari  aktivitas  perjalanan  harian masyarakat Indonesia yang diperkaya dengan pengalaman in-app yang unggul. Para pelanggan kini dapat memperoleh layanan transportasi yang aman dan dapat diandalkan. Pelanggan loyal kami juga diberikan GrabRewards yang membuat perjalanan mereka kian sarat manfaat.” tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Di  luar  bisnis,  Grab  sebagai  perusahaan  selalu  berusaha  untuk  memberikan  dampak  positif  bagi masyarakat. Keinginan ini ditunjukkan dengan berbagai inisiatif lokal yang fokus pada kesejahteraan komunitas. Hampir 1 juta mitra pengemudi mengandalkan Grab untuk memperoleh pendapatan dan menafkahi keluarga mereka. Di Indonesia, Grab mengadakan GrabSchool dengan lebih dari 300 anak-anak  mitra  pengemudi  Grab  diberikan  keterampilan  melebihi  silabus  akademik,  meliputi kewirausahaan,  kreatifitas,  inovasi,  dan  perencanaan  masa  depan.  Grab  memberikan  mitra pengemudinya akses ke lebih banyak peluang-peluang pendanaan hingga membeli ponsel cerdas dan kendaraan  milik  mereka  sendiri,  memberikan  mereka  peluang  untuk membangunkehidupan yang berkelanjutan dan menjadi micro-entrepreneurs.

Tentang Grab

Grab merupakan platform pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara. Kami menjawab sejumlah tantangan transportasi yang krusial dan mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara. Produk utama Grab mencakup solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kecepatan, keselamatan dan kepastian, termasuk platform pembayaran mobile, GrabPay. Saat ini Grab memberikan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman kami di http://www.grab.com.


Contact Information 1:
Andre Sebastian

andre.sebastian@grab.com
+6221 8064 8777


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021