September
11
2017
     08:42

HypbarengLOOP Perkenalkan Loop Arena di Bogor, Serang dan Cirebon

HypbarengLOOP Perkenalkan Loop Arena di Bogor, Serang dan Cirebon
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta – Melanjutkan program yang sudah berjalan sejak bulan April 2017, #HYPBarengLOOP akhirnya  memperkenalkan konsep dan desain LOOP Arena yang diperuntukkan sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda. Pada acara groundbreaking atau peletakan batu pertama yang diselenggarakan di kota Bogor, Serang dan Cirebon, selain memperkenalkan logo dan desain LOOP Arena di tiap kota kepada masyarakat luas, terdapat juga berbagai penampilan dari berbagai komunitas lokal. 

#HYPBarengLOOP merupakan sebuah program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia melalui pembangunan LOOP Arena, sebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di 12 kota, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar, Manado.

General Manager Youth & Community Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan, “LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Oleh karena itu program #HYPBarengLOOP dihadirkan sebagai salah satu upaya merealisasikan aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka, teurtama di wilayah rural, seperti halnya kota Bogor, Serang dan Cirebon.”

Pada tahap ‘journey & survey’ yang telah berlangsung pada bulan April dan Mei 2017, #HYPBarengLOOP  mengadakan rangkaian perjalanan ke dua belas kota bersama dengan empat KOL (key opinion leader) yang populer di kalangan remaja, yaitu  Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan Bisma Karisma. Untuk kota Bogor, Serang, dan Cirebon, penyiar sekaligus aktor Ronal Surapradja telah ditunjuk sebagai KOL oleh LOOP untuk bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal, untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi (passion point) komunitas di tiap-tiap kota.

Berdasarkan hasil survey, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan LOOP Arena di masing-masing kota. Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir bulan Oktober 2017. 

Hasil konsep dan ide dari sejumlah komunitas anak muda yang telah diimplementasikan dalam desain pembangunan LOOP Arena ini juga telah mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari pemerintah daerah setempat. Seperti halnya ditunjukkan saat prosesi acara groundbreaking di kota Bogor, Cirebon dan Serang yang dihadiri dan diresmikan oleh Walikota Bogor Arya Bima Sugiarto, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, serta perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot Serang) Serang yaitu Asisten Daerah I Pemkot Serang Nanang Saefudin.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2014, LOOP mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. Ricky kemudian menjelaskan bahwa sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’,  LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dan untuk wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sendiri jumlah pelanggan LOOP sudah mencapai lebih dari 3,7 juta pelanggan dengan sekitar 68% merupakan penguna data aktif dan didominasi dari segmen anak muda.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 178 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 146.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

 


Contact Information 1:
Singue Kilatmaka

singue_kilatmaka@telkomsel.co.id
+62811 936624