July
13
2017
     11:37

Inovasi Polytron untuk Gaya Hidup Sehat

Inovasi Polytron untuk Gaya Hidup Sehat
Publisher
PT Hartono Istana Teknologi (Polytron)
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 12 Juli 2017 - SETELAH meluncurkan produk lemari es Polytron Belleza 3 yang mendukung pola hidup sehat dengan sayur-mayur dan buah yang terjaga kesegarannya, Polytron kali ini melengkapi varian warna baru dari Belleza 3 yang terlihat trendi dan menarik.

Dalam rangka memperkenalkan lemari es Belleza 3 yang memiliki fitur unggulan Shielded Moisture Compartment untuk menjaga kesegaran buah hingga 14 hari dan Humidity Control Crisper yang menjaga kelembaban agar sayur tetap segar dan tidak cepat mengering, Polytron menggelar jumpa pers dan halal bihalal bersama manajemen Polytron.

Ditemui di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Marketing Director Polytron, Tekno Wibowo menyatakan kekagumannya terhadap maraknya gaya hidup sehat di Indonesia (12/7). “Tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat ini seiring dengan Polytron Belleza 3 yang hadir sebagai komitmen kami untuk mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik,” ujar Tekno Wibowo.

Selain pilihan warna Black Mirror dan Dark Grey yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Belleza 3 memperkenalkan varian warna baru yakni Dark Blue, Dark Brown, dan Violet. Fitur lain yang menjadi unggulan juga di Belleza 3 adalah penggunaan Kompresor terbaru R 600A, yang dapat menghemat energi dan pendinginan lebih cepat hingga 15% di banding dengan kulkas lainnya. Kompresor dengan jenis HFC (Hydro Carbon) tersebut telah terbukti dan direkomendasikan di dunia sebagai kompresor yang ramah dan tidak menimbulkan efek buruk terhadap lingkungan. Hal itu telah menjadi bagian dari Polytron untuk turut mendorong pola hidup sehat, sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih sehat. “Hemat energi dan environmental friendly adalah bentuk kepedulian Polytron terhadap lingkungan dan merupakan standard Polytron dalam mengembangkan produk baru,” lanjut Tekno Wibowo.

Keunggulan-keunggulan Polytron Belleza 3 ini pula yang rupanya memikat Sophia Latjuba, bintang multitalenta, sekaligus penggiat gaya hidup sehat. Rahasia penampilannya yang selalu terlihat segar dan menarik ialah pilihan pola hidup sehat yang ia jalani dengan rutin melakukan yoga dan juga disiplin mengonsumsi buah dan sayur yang terjaga kesegarannya. “Kebutuhan nutrisi saya dari buah dan sayur tercukupi, karena Polytron Belleza 3 ini mampu menjaga kesegaran buah hingga 2x lebih lama dibanding lemari es lain dan mampu menjaga kelembaban sayur sehingga tetap segar dan tidak cepat mengering,” urai Sophia Latjuba.

Pentingnya mengonsumsi buah dan sayur segar bagi kesehatan itu sejalan dengan hasil riset lembaga seperti National Health and Medical Research Council (NHMRC) Australia yang merekomendasikan orang dewasa mengkonsumsi setidaknya lima jenis sayuran dan dua jenis buah setiap hari. Hal itu juga dikonfirmasi dr. Reisa Broto Asmoro, dokter dan mantan finalis Miss Indonesia yang kini aktif memandu acara kesehatan di stasiun televisi nasional.

”Kesegaran buah dan sayur sangat penting untuk menjaga kandungannya sebagai sumber vitamin, antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan phytochemicals, zat kimia yang hanya ditemukan dalam buah dan sayur yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh seperti betacarotene, lycopene dan juga polyphenols,” papar dr. Reisa.

Tak sekadar berlaku bagi orang dewasa, hasil riset NHMRC juga mendorong para orang tua untuk rutin memberikan asupan nutrisi dari buah dan sayur sesuai porsi dan angka kecukupan gizi untuk menunjang kesehatan, membantu memenuhi kebutuhan energi, menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, memperkuat sistem kekebalan tubuh anak dan membantu melawan penyakit. Bahkan lembaga kenamaan itu juga telah menemukan bukti kuat yang menunjukkan nutrisi pada buah dan sayuran dapat mencegah penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular dan kanker

Hal itu membuat dua selebriti yang tengah menjalankan peran sebagai ibu, Natasha Rizky (aktris/ibu 2 anak balita) dan Sarwendah Onsu (penyanyi/ibu 1 anak) membutuhkan lemari es untuk menjaga kesegaran buah dan sayur segar untuk asupan gizi anak-anak mereka. “Keseimbangan gizi dalam setiap menu makanan selalu saya perhatikan, termasuk menjadikan sayuran dan buah-buahan segar sebagai menu utama maupun sebagai kudapan bagi keluarga, khususnya anak-anak saya,” kata Natasha Rizky.

Sementara Sarwendah Onsu kerap kali menambahkan buah-buahan sebagai bahan olahan untuk menu yang akan disajikan untuk keluarganya. “Serat dan vitamin yang ada pada buah segar membantu kebutuhan vitamin dan melancarkan pencernaan anak saya,” ungkap Sarwendah yang mantan personel Girl Band terkenal Indonesia ini.

Kebutuhan terhadap lemari es yang mampu menjaga kualitas bahan makanan juga dirasakan aktor/chef Nicky Tirta yang kini berkecimpung di bidang kuliner. Bagi alumnus Jurusan Patisserie di Technical and Further Education (TAFE) College, Perth Australia ini, peran lemari es sangat penting untuk menjaga kualitas, kandungan nutrisi dan gizi, rasa, tekstur dan bentuk bahan makanan. “Bila bahan makanan rusak, ketika diolah cita rasanya akan berkurang saat dikonsumsi. Untuk menjaga secara optimal kesegaran bahan makanan supaya rasanya tetap enak dan tampilannya menarik saya terbantu sejak menggunakan Polytron Belleza 3,” ujar Nicky Tirta yang kini dikenal juga sebagai celebrity chef.

Intinya, peluncuran Polytron Belleza 3 adalah perwujudan dari komitmen Polytron sebagai perusahaan asli Indonesia untuk mendukung masyarakat Indonesia untuk hidup lebih baik. "Kami akan selalu berusaha untuk meluncurkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," pungkas Tekno Wibowo.

Tentang POLYTRON Indonesia

POLYTRON adalah brand elektronik asli Indonesia yang didirikan 18 September 1975 di Kudus dengan nama PT. Indonesian Electronic & Engineering, kemudian berubah nama menjadi PT. Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Saat ini POLYTRON adalah salah satu perusahaan terbesar dan terkemuka di bidang elektronik di Indonesia yang menonjol dalam hal kualitas teknologi dan desainnya. 

POLYTRON memiliki 3 pabrik, di Kudus Krapyak seluas 109.000 M2, di Kudus Sidorekso (2009) seluas 130.000 M2 dan di Sayung Semarang seluas 160.000 m2 (merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah) dengan total karyawan lebih dari 6.000 orang, 19 kantor perwakilan atas nama PT. Sarana Kencana Mulya, 7 authorized dealer, dan lebih dari 63 Service centre meliputi seluruh Indonesia.

Sampai saat ini, melalui keunggulan dalam penguasaan teknologi sudah menghasilkan 9 hak paten yang diberikan kepada POLYTRON (Patent Granted) dan masih ada 29 hak patent yang masih dalam proses pendaftaran (Patent Pending). Total 38 hak patent yang didapatkan di Amerika Serikat, Kanada dan Indonesia.

Sepanjang 42 tahun kiprahnya di Indonesia, POLYTRON telah berhasil mendapatkan lebih dari 65 award dan penghargaan yang didapatkan dari berbagai institusi di antaranya:

? Pemerintah Republik Indonesia ? Kementerian Perindustrian ? Kementerian Negara Riset dan Teknologi ? Kementerian Lingkungan Hidup ? MURI ? GfK ? Certified Indonesia ? MARS ? SWA/Frontier Research ? Majalah Marketing, ? ReBi Bisnis Indonesia, ? Suara Merdeka, ? Solo Pos, ? Makassar Terkini , dll.


Contact Information 1:
Shasa Eva Marisah

shasae.marisah@polytron.co.id
0857 7459 4025


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021