Kantongi Sertifikasi ISO 27001, XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan
Siaran Pers
Kantongi
Sertifikasi ISO 27001
XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan
Jakarta, 16 November 2017. PT XL Axiata Tbk (XL
Axiata) berhasil meraih Sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information
Security Management System (ISMS). Sertifikasi ini diberikan kepada suatu
perusahaan atas kemampuannya dalam merencanakan, mengelola, mereview, dan
melakukan peningkatan lebih lanjut atas upaya mengamankan informasi di
perusahaan, yang dalam hal ini ruang lingkup yg disertifikasi oleh XL Axiata berkaitan dengan data
pelanggan. Dengan meraih Sertifikat ISO 27001, maka XL Axiata telah memenuhi
sejumlah ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis seperti
telekomunikasi.
Yessie D Yosetya, Direktur/Chief
Service Management Officer XL Axiata mengatakan, “XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan
kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat/pelanggan dengan menerapkan standar
internasional ISO 27001 dalam menjaga keamanan data pelanggan. Kami sebenarnya juga sudah mendapatkan
Sertifikasi ISO 27001 sejak tahun 2016 lalu, namun masih dalam ruang lingkup
yang terbatas pada unit bisnis yang berhubungan dengan produk enterprise.
Kemudian pada tahun ini kami perluas lagi ruang lingkupnya hingga mencakup
layanan end-to-end proteksi data pelanggan, baik ada yang ada di sisi
layanan telekomunikasi maupun sisi Teknologi Informasi. Bukan hal yang mudah
untuk memperoleh Sertifikasi ISO 27001 ini karena selain harus lolos audit dari
badan sertifikasi ISO, juga harus mampu secara konsisten menjalankan sistem
keamanan yang sesuai standar tinggi ini secara ketat di mana secara berkala
juga dilakukan audit setiap tahun.”