November
21
2017
     16:09

Matchmove, Kren dan MCAS Bergabung untuk Menaklukkan Industri Fintech Indonesia

Matchmove, Kren dan MCAS Bergabung untuk Menaklukkan Industri Fintech Indonesia
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 20 November 2017 – MatchMove Pay (MMP) dengan bangga mengumumkan kemitraannya dalam sebuah perjanjian resmi dengan PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di Indonesia. KREN dan MCAS masing-masing akan memiliki 14.81% dari usaha MMP di Indonesia melalui PT MatchMove Indonesia (MMI), selaku anak perusahaannya.

Melalui jangkauan dan kemampuan KREN dan MCAS dalam digital economy Indonesia, kemitraan ini dinilai akan memperkuat digital cash platform MMP. Tidak hanya itu, jaringan distribusi digital MCAS serta keunggulan KREN dalam ekosistem digital, akan melengkapi layanan mereka dan mempertegas posisi kepemimpinan dalam digital payment Indonesia.

CEO MMP Shailesh Naik berkomentar, “Kami menyambut baik sinergi dan berbagai peluang tak terbatas yang dihasilkan melalui kemitraan ini. Kami siap mengantarkan international open loop capabilities ke dalam ranah digital wallet Indonesia, bersamaan dengan penerbitan kartu dan e-KYC (electronic Know-Your-Customer) ke dalam kios digital MCAS. Sehingga kami dapat selangkah lebih maju untuk mencapai misi menyediakan layanan finansial bagi unbanked population di Indonesia,”

Managing Director KREN Suryandy Jahja menjelaskan "KREN, sebagai digital business integrator, yang ditopang oleh tiga pilar bisnis: Financial Markets & Fintech, Telecommunications, dan Retail & Consumer, memandang MMI sebagai satu bagian yang dibutuhkan KREN untuk memperkuat pilar pertamanya. MMI memiliki keunggulan baik dalam produk dan teknologi, jaringan bisnis yang lebih luas maupun pertumbuhan jumlah pengguna yang eksponensial. Sementara itu, MMI juga diuntungkan dengan pemanfaatan infrastruktur digital dan ekosistem milik KREN, termasuk lebih dari 9.0 juta pengguna, untuk mempercepat penetrasi MMI ke pasar Indonesia. "

Direktur Utama MCAS Martin Suharlie juga mengemukakan beberapa sinergi positif yang dihasilkan dari kolaborasi ini, "MCAS memiliki kesempatan untuk langsung masuk ke dalam bisnis customer loyalty sebagai penyedia tempat pertukaran (point of exchange) bagi beragam program point and reward yang dikeluarkan oleh MMI dan para mitranya. Tidak hanya itu, MCAS akan memiliki akses untuk melayani lebih banyak nasabah potensial, baik yang berasal dari MMI maupun mitra perbankannya. Nasabah MMI maupun pengguna MCAS tersebut akan mendapatkan pengalaman berbelanja produk digital dengan mudah dan tanpa batas. Melalui pemanfaatan jaringan distribusi MCAS, MMI dapat menjual kartu dan mengimplementasikan unique e-KYC model."

Vickers Venture Partners, salah satu perusahaan venture capital paling sukses di Asia, merupakan investor terbesar MMP, perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tercepat di Singapura dan salah satu perusahaan unggulan di dalam portofolio fintech Vickers. Vice Chairman untuk Asia, Dr Jeffrey Chi berkomentar, "Kemitraan ini merupakan momen penting bagi digital economy Indonesia. Melalui kemitraan ini, MMI akan memperkuat jaringan MCAS dan KREN, serta memberikan pengalaman digital yang lebih baik kepada konsumen Indonesia sehingga mengubah tatanan interaksi dan transaksi digital di kawasan Asia."

Tentang MatchMove

PT MatchMove Indonesia (MMI) merupakan perusahaan yang menawarkan layanan "Bank in Any App" yang dapat menciptakan ekspansi bagi pendapatan dan user engagement. Banking OS ™ milik MatchMove dikembangkan untuk memperluas cashless payment baik di negara maju dan berkembang melalui penguatan peran inklusi keuangan. Melalui Banking OS ™ ini, MMI dapat memberikan layanan bayar, kirim dan pinjam (Spend, Send, Lend™) kepada semua nasabahnya secara online. Tidak hanya itu, pemilik aplikasi juga memiliki fleksibilitas untuk menawarkan fully branded dan secured mobile banking wallet solution seperti P2P transfers, Cross-Border Money Transfers, Top Up channels, Virtual Payment Cards, Loyalty Points & Rewards and Promotions & Offers selain beragam fitur lainnya. Banking OS ™ milik MatchMove merupakan cloud-based platform yang fully customizable, memiliki lisensi PCI-DSS Compliant dan selalu taat kepada regulasi di setiap negara.

Tentang PT Kresna Graha Investama Tbk

PT Kresna Graha Investama Tbk (“KREN”) adalah perusahaan publik yang bergerak di bidang keuangan dan teknologi terintegrasi. Melalui anak usahanya, PT Kresna Usaha Kreatif (KUK), atau juga dikenal sebagai Kresna Creativentures, Perseroan membangun ekosistem digital yang saat ini telah memiliki lebih dari 9.0 juta pengguna. Dengan pengalaman hampir 18 tahun, KREN tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi akses pasar keuangan, namun juga dalam hal kecepatan eksekusi dan koneksi bisnis kepada para perusahaan startup di Indonesia.

Tentang PT M Cash Integrasi Tbk

PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”) adalah perusahaan distribusi digital yang menyediakan lifestyle platform, dikembangkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dan membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital. M Cash menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan sustainable IoT dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis para mitra usaha dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna. MCAS mendistribusikan berbagai produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucher digital lainnya, lewat empat channel utama: kios digital, jaringan wholesale, kasir dan app/chatbots.

 


Contact Information 1:
Stanley Tjiandra

stanley@mcash.id
+62 815 1606 021


Contact Information 2:
Gajendran Kandasamy

gaj@matchmove.com
+6221 2947 5680

Release Terkini