June
21
2017
     17:56

Pelindo 1 Bagikan Takjil Gratis Setiap Hari

Pelindo 1 Bagikan Takjil Gratis Setiap Hari
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Medan, 20 Juni 2017. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 membagikan makanan berbuka puasa (takjil) dan makanan untuk sahur setiap harinya selama bulan Ramadhan 1438 H kepada warga dan mesjid-mesjid yang berada di sekitar Kantor Pusat Pelindo 1.

“Selama bulan Ramadhan 1438 H, takjil akan dibagikan saat menjelang Maghrib setiap hari Senin sd Jumat, sebanyak 50 kotak makanan berbuka puasa (takjil) kepada mesjid-mesjid dan 22 kotak makanan sahur untuk warga per harinya,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1. Pembagian takjil dan makanan sahur gratis ini merupakan bagian dari kegiatan  Semarak Ramadhan 1438 H Pelindo 1 yang bertema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan”, yang dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di Bulan Ramadhan.

Tidak hanya di Kantor Pusat, pembagian takjil dan makanan sahur ini juga dilaksanakan di seluruh cabang Pelindo 1 yang berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. “Pembagian Takjil ini sebagai wujud syukur dan kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat sekitar sekaligus memberi motivasi untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan,” jelas Fiona.

Selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan dengan mengambil tema “Tingkatkan Iman Menuju Perubahan”, seperti ceramah Ramadhan setiap harinya di Mesjid Al Bahar Kantor Pusat Pelindo 1, tadaruz alquran, membagikan alquran untuk mesjid-mesjid, mengajar iqra’ untuk security, infaq & sedekah, santunan dhuafa, hari donasi, santunan baju lebaran, pengumpulan zakat, pesantren kilat, dan buka puasa.

Seluruh rangkaian semarak kegiatan Ramadhan Pelindo 1 ini, nantinya akan ditutup dengan Shalat Idul Fitri bersama pada tanggal 1 Syawal 1348 H di Lapangan Parkir Kantor Pusat Pelindo 1 Medan, dengan pegawai dan keluarga serta masyarakat yang berada di sekitar kantor Pelindo 1.  

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu, UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional

 

Pelindo 1, Indonesia Gateway


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

Public.relations@pelindo1.co.id
(+62-61) 6610220


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021