May
05
2017
     09:18

Pelindo 1 Raih BUMN Marketeers Award 2017

Pelindo 1 Raih BUMN Marketeers Award 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali memperoleh penghargaan dan apresiasi atas kebijakan dan strategi pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan berupa BUMN Marketeers Award 2017, untuk kategori “Promising Company in Tactical Marketing” dengan predikat Bronze Winner.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya dan diserahkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Devy Suradji serta disaksikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno pada ajang  BUMN Marketeers Award 2017 yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN  yang bekerjasama dengan ‘MarkPlus Inc’, dan didukung oleh Kementerian BUMN,  pada Rabu, 3 Mei 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Ajang penghargaan ini menilai kinerja perusahaan yang dilakukan selama tahun 2016. Tidak hanya itu, strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh masing-masing perusahaan juga menjadi bagian dari penilaian. Secara spesifik, penilaian dibagi dalam enam kategori yang terdiri dari strategic, tactical, Marketing 3.0, Branding Campaign, Best of the Best, dan CMO of the Year. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan strategi, taktik, dan implementasi branding campaign antar perusahaan BUMN.

Menteri BUMN, Rini Soemarno mengapresiasi penyelenggaraan BUMN Marketeer Award sebagai program yang mendorong agar BUMN menyadari pentingnya strategi pemasaran dan membesarkan merek (branding). "Kita harapkan program ini terus dilakukan agar BUMN semakin maju dan semakin sadar mengenai branding, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya," kata Menteri Rini dalam sambutannya.

Tak hanya itu saja, Menteri Rini juga menekankan pada perusahaan di bawah naungan BUMN untuk selalu bersinergi memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat. Sebab, dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia tak bisa lepas dari BUMN. "Bahwa kita harus selalu memperbaiki diri, harus terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Harapan saya, BUMN bukan hanya mengejar keuntungan, tapi bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik dan memproduksi produk yang berkualitas tinggi," papar Rini.

BUMN Marketeers Awards merupakan ajang penghargaan untuk mengapresiasi kinerja perusahaan dilihat dari sisi pemasaran. Kegiatan ini mengangkat tema “Menyongsong Era Ekonomi Digital” dan menitikberatkan penilaian pada inovasi yang dilakukan BUMN dalam menyambut era digitalisasi.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau Daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu, UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta (PHC).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional.

Pelindo 1, Indonesia Gateway


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

Public.relations@pelindo1.co.id
(+62-61) 6610220


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021