March
14
2017
     18:31

Penganugerahaan Mitra CSR Jawa Barat Terbaik

Penganugerahaan Mitra CSR Jawa Barat Terbaik

Bandung – Konsisten dan komitmen Telkomsel untuk mendukung pembangunan di Jawa Barat dengan menghadirkan sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama tahun 2016 lalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui penganugerahaan penghargaan Mitra CSR Jawa Barat Terbaik yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara “Peresmian Proyek-proyek CSR Maju Bersama Jabar”, di Bandung (14/3).

Sepanjang tahun lalu, Telkomsel telah menggelar sejumlah kegiatan CSR sebagai wujud kepedulian dengan lingkungan sekitar dimana tempat Telkomsel beroperasi, terutama dengan bersinergi bersama Pemda setempat dan lembaga pendidikan terkait, seperti Pemprov Jawa Barat. Dengan fokus kepada community development melalui program pemberdayaan masyarakat baik melalui unsur pendidikan maupun penerapan teknologi berbasis aplikasi menjadi program utama yang dihadirkan untuk mengembangkan potensi dan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Jawa Barat.

General Manager Legal & Stakeholder Management Jabotabek Jabar Telkomsel Yossie Hamdeny mengatakan “Dalam menjalankan program CSR, Telkomsel selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah agar program yang dilaksanakan dapat juga sesuai dengan apa yang sudah menjadi program pengembangan masyarakat yang sudah dicanangkan oleh pemerintah setempat, seperti Pemprov Jabar yang juga fokus mengembangkan potensi masyarakat baik dengan mendorong dunia pendidikan maupun penerapan konsep Smart City.”

Beberapa program CSR yang telah dilaksanakan di tahun 2016 dan menjadi unggulan di wilayah Provinsi Jawa Barat antara lain penyediaan layanan aplikasi Mobile Campus Universitas Jawa Barat, program IndonesiaNEXT yang memberikan sertifikasi untuk tenaga ahli di bidang IT yang dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung, serta pengembangan ekosistem Smart City melalui pembangunan sistem pemerintahan secara online bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Sebanyak 14 kegiatan CSR telah dilakukan Telkomsel selama tahun 2016 lalu. Mulai dari kegiatan jangka pendek seperti keterliatan tanggap bencana yang dilakukan saat terjadi bencana banjir bandang di kota Garut, hingga program jangka panjang menghadirkan layanan aplikasi Mobile Campus untuk civitas mahasiswa Universitas Padjajaran.

“Telkomsel menyadari kepercayaan masyarakat dan pemerintah Jawa Barat dalam memanfaatkan layanan Telkomsel selama ini menjadi pendorong bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dalam bentuk program CSR yang dapat mendorong penguatan ekosistem digital dalam berbagai bidang, baik melalui kegiatan bisnis maupun pemberdayaan masyarakat sekiat di wilayah Telkomsel beroperasi, terlebih dengan hadirnya teknologi jaringan broadband terdepan dengan dukungan lebih dari 1000 BTS 4G LTE yang tersebar di hampir seluruh wilayah populasi di Jawa Barat” tutup Yossie.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 163 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 124.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment, dan M2M. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 430 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved