September
13
2017
     16:31

PT Metrodata Electronics Tbk Gelar Metrodata Solution Day 2017

PT Metrodata Electronics Tbk Gelar Metrodata Solution Day 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 12 September 2017—Mengusung tema “Digital & Business Disruption”, acara Metrodata Solution Day 2017 (“MSD 2017”) kembali digelar dalam menjawab tantangan atas penyediaan solusi Tekonologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) bagi pelaku bisnis di Indonesia. Lebih dari 1.000 profesional TI dan pelaku bisnis hadir untuk menjadi bagian dari konferensi dan eksibisi sehari penuh ini.

Perubahan teknologi yang sangat cepat berakibat gangguan masif disegala bidang industri. Alih-alih berpikir cerdas dan berinovasi menghadapi tantangan hal-hal baru diluar sana, beberapa industri ada yang terlambat menghadapinya yang berdampak pada ditinggalkan para pengguna dan pelanggannya. Disruption dapat mengubah segala hal, sehingga cara-cara lama berbisnis menjadi ketinggalan jaman, mutlak harus berinovasi. Disruption dapat terjadi dimana-mana. Bila kita mampu menghadapi dan menyiasati distruption, maka disruption akan berdampak pada penghematan biaya melalui proses menjadi lebih simpel, kualitas produk yang dihasilkan menjadi lebih baik, berpotensi menciptakan pasar baru, produk atau jasa yang dihasilkan menjadi lebih terjangkau atau mudah diakses, menjadi lebih pintar dalam berbisnis.

Disruption adalah sebuah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan yang baru. Termasuk didalamnya teknologi digital yang akan menjadi pendorong dalam menghasilkan hal-hal baru yang lebih efisien dan bermanfaat. Ke depan tren Internet of Things juga akan sangat berperan.

Disruption harus dilihat bukan sebagai momok bagi sebuah organisasi, namun bisa dijadikan sebagai salah satu jalan menuju perubahan untuk berinovasi. Ketika dunia teknologi berubah, kami tidak tinggal diam, banyak hal yang kami lakukan agar tidak tertinggal dan menjadi sejalan dengan tren TI. Proses bisnis yang awalnya konvensional kami ubah menjadi online. Hal ini berdampak pada efisiensi waktu, hemat biaya, proses bisnis menjadi lebih cepat, lebih transparan, dan akurat”, kata Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics, Tbk.

“Era digital baru dewasa ini adalah revolusi industri berikutnya dimana data menjadi faktor pendorong utama. Kenyataan ini mengubah tatanan bisnis dan masa depan kita tanpa kompromi,” ujar Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia. “Dell EMC meyakini perubahan luar biasa ini menciptakan berbagai peluang yang membuat berbagai perusahaan harus memikirkan ulang proses bisnis mereka agar bisa lebih lincah, fleksibel, inovatif, fokus pada pengguna dan pelanggan. Teknologi memainkan peranan penting untuk membantu berbagai perusahaan tersebut dapat memanfaatkan semua peluang yang ada.”

Menurut Mulia Dewi Karnadi - One CommercialPartner&Small, Medium, Corporate Director, Microsoft Indonesia bahwa Pemimpin bisnis di Indonesia menunjukkan urgensi untuk beradaptasi di Revolusi Industri ke-4 yang mengaburkan batasan antara dunia fisik, digital, dan biologis. Dalam studi bertajuk ‘The Microsoft Asia Digital Transformation: Enabling The Intelligent Enterprise’[1], sebanyak 90% pemimpin bisnis di Indonesia menyatakan perlu melakukan transformasi digital untuk mendorong pertumbuhan perusahaan. Sayangnya, hanya 27% yang telah memiliki strategi transformasi digital menyeluruh. Sebanyak 51% sisanya masih merencanakan proses transformasi digital dan sebanyak 22% belum memiliki strategi apapun.

Mulia Dewi Karnadi menjelaskan, “Organisasi yang tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman akan menjadi kurang kompetitif. Oleh sebab itu, Microsoft mendorong setiap organisasi untuk segera melakukan transformasi digital di era berbasis teknologi ini agar mampu beradaptasi dengan perubahan, baik perubahan internal maupun eksternal.”

“Disrupsi digital harus disikapi sebagai sebuah kesempatan untuk mentransformasi cara bisnis dikelola dengan lebih baik dan juga mengubah cara kita berinteraksi dengan pelanggan. Disrupsi digital yang kini kita alami dimulai dengan kemunculan teknologi komputasi sosial, mobile, dan awan yang mengarah ke model bisnis dan ekonomi baru dengan fokus yang dalam untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan,”.

“Tempat kerja modern merupakan salah satu contoh dari disrupsi digital, yang kini terjadi. Karyawan dapat mengatur pertemuan dengan pihak lain di negara yang berbeda menggunakan Skype for Business, membagikan tampilan dan fungsi desktop mereka untuk melakukan presentasi dengan mudah, mengakses catatan kelompok yang dapat diedit dengan OneNote, memberikan catatan pada SharePoint untuk diedit dan diperiksa oleh anggota kelompok, dan menyimpan dokumen pada OneDrive untuk akses yang mudah dimasa kini dan masa yang akan datang. Namun, alat disrupsi teknologi saja tidak akan dapat membantu untuk mencapai produktivitas perusahaan. Perusahaan hanya dapat beroperasi dengan baik saat karyawan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menggunakan teknologi ini dengan baik dan menyeluruh, untuk menciptakan produktivitas perusahaan yang benar-benar efektif. Kami sangat senang karena Metrodata Electronics memiliki inisiatif untuk mengedukasi lebih banyak orang mengenai disrupsi digital dan bagaimana hal ini sebenarnya memiliki pengaruh yang kuat pada bisnis mereka. Kami siap untuk mendukung inisiatif ini dengan menyediakan teknologi kami yang dapat membantu setiap orang dalam memasuki era transformasi digital.”

“Kunci sukses di era disrupsi digital saat ini adalah kelincahan. Perusahaan saat ini seharusnya dapat memanfaatkan banyaknya inovasi teknologi yang disediakan oleh berbagai vendor cloud publik maupun privat, untuk mewujudkan peluang bisnis yang bernilai tambah,” ujar Paul Serrano, Chief Evangelist APJ of Nutanix ASEAN. “Nutanix Enterprise Cloud Platform menghadirkan kemudahan dan kesederhanaan bagi pelanggan untuk mengelola seluruh inovasi tersebut dengan menawarkan prinsip One OS and One Click, on Any Cloud. Solusi ini akan membuat pelanggan menjadi lebih lincah dalam memanfaatkan berbagai inovasi tersebut untuk perkembangan bisnis di masa depan.”

“Selama lebih dari satu dekade, PT Mitra Integrasi Informatika (MII), entitas anak Perseroan telah membuat bisnis lintas sektor seperti jasa layanan keuangan, media dan komunikasi mampu menangani tantangan bisnis mereka dengan menawarkan teknologi yang telah disesuaikan. Mengingat Indonesia sedang bertransisi ke ekonomi terdigitalisasi, kemampuan untuk memahami dan memanfaatkan data adalah kuncinya. Platform analisis data intuitifQlik bersama dengan layanan konsultasi MII yang komprehensif membantu organisasi mendapatkan nilai nyata dari investasi data mereka dengan memberikan akses data yang mudah dimanfaatkan bagi pengguna bisnis. Bersama-sama, kami membuatnya lebih mudah bagi perusahaan lokal guna melihat seluruh cerita dalam data mereka”, kata Wee Luen Chia, Managing Director of Qlik, ASEAN.

Konferensi dan Eksibisi yang diadakan dalam satu hari ini akan menampilkan 9 sesi utama dan 35 track sessions dengan pembahasan luas tentang berbagai aspek trend solusi seperti Business Insight, Cloud Transformation, Mobile Workspace, Applications Transformation, Data Center Transformation dan Security Transformation. MSD 2017 juga menyediakan stan eksibisi menampilkan berbagai solusi teknologi terkini dari mitra bisnis METRODATA sekaligus tempat berkonsultasi secara langsung dengan para ahli teknologi.

Tentang PT Metrodata Electronics, Tbk

Metrodata Electronics Tbk (“Perseroan”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL) dan merupakan salah satu perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan TI kelas dunia. Perseroan pada saat ini memiliki empat unit bisnis utama yaitu Bisnis Distribusi yang menangani bidang usaha distribusi kepada dealer dan perusahaan solusi TIK; Bisnis Solusi yang menyediakan solusi lengkap TI dan komunikasi dari mulai perancangan, implementasi, IT Managed Services, konsultasi dan pelatihan; Bisnis Konsultasi yang menawarkan solusi bisnis inovatif mulai dari konseptual, pelaksanaan dan implementasinya, dan dukungan untuk transformasi bisnis; dan Bisnis E-Commerce dibidang usaha modern IT Retail meliputi e-commerce.

Perseroan adalah satu-satunya perusahaan TIK nasional yang tercatat dalam Indonesia Fortune 100, dan menerima penghargaan bergengsi The Best 50 Companies – majalah Forbes Indonesia; Indonesia Best Issuer 2017, Indonesia Most Innovative Business Award 2017, The Most Powerful & Valuable Company 2014 – majalah Warta Ekonomi; Top Issuer – majalah Investor; dan Asia’ Best Companies 2015 (Best Small-Cap category) – majalah FinanceAsia.

Tentang Dell EMC

Dell EMC, yang merupakan bagian dari Dell Technologies, memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memodernisasi, mengotomatisasi dan mentransformasi pusat data mereka, dengan menggunakan teknologi-teknologi infrastruktur, server, penyimpanan dan perlindungan data terkonvergensi yang terkemuka di industri. Hal ini menghadirkan landasan yang terpercaya bagi perusahaan dalam mentransformasi TI, melalui pembentukan hybrid cloud, dan mentransformasi bisnis mereka melalui pengembangan aplikasi-aplikasi cloud-native dan solusi-solusi big data. Dell EMC melayani pelanggan di 180 negara, termasuk 98% perusahaan-perusahaan Fortune 500, dengan portofolio yang paling komprehensif dan inovatif di industri di bidang edge, core, hingga cloud.

Tentang Data Systems International, Inc.

DSI merupakan perusahaan Digital Supply Chain Platform™ yang menciptakan solusi mobile-first dan cloud supply chain bagi ekonomi digital. Kunjungi www.dsiglobal.com untuk info lebih lanjut.

Tentang McAfee

MacAfee adalah salah satu perusahaan cybersecurity independen terkemuka di dunia. Terinspirasi oleh kekuatan bekerja bersama, McAfee menciptakan solusi bagi konsumer dan bisnis yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman. Bagi bisnis, McAfee membantu mengatur lingkungan cybersecurity holistik yang bekerja lebih pintar, bukan lebih keras. Bagi konsumer, McAfee membantu mengamankan gaya hidup digital mereka baik dirumah maupun diluar.

Tentang Microsoft

Microsoft (Nasdaq “MSFT” @microsoft) adalah perusahaan terdepan dalam bidang perangkat dan produktivitas di era “mobile-first, cloud-first” dan aspirasi kami adalah untuk memberdayakan setiap individu dan setiap organisasi di dunia untuk memperoleh pencapaian yang lebih besar.

Tentang Nutanix

Nutanix mendorong pemanfaatan IT di perusahaan, dengan cara membantu perusahaan untuk lebih fokus pada aplikasi serta layanan yang menjadi tenaga penggerak bisnis dan menghilangkan batasan-batasan yang ada di dalam infrastruktur IT. Nutanix Enterprise Cloud Platform memanfaatkan web-scale engineering dan desain yang consumer-grade untuk menyatukan berbagai perangkat komputasi, virtualisasi, dan penyimpanan secara natif, dan menjadikannya sebuah kesatuan solusi berbasis software yang kaya akan kecerdasan mesin. Solusi Nutanix menghasilkan kinerja yang sesuai dengan harapan, pengoperasian seluruh infrastruktur layaknya cloud, keamanan yang handal, serta kelancaran mobilitas untuk beragam aplikasi enterprise. Pelajari lebih lanjut di www.nutanix.com, atau ikuti akun Twitter kami di @nutanix

Tentang Qlik

Qlik® adalah perusahaan platform analitik visual terkemuka dan pelopor dari user-driven business intelligence. Dengan portofolio solusi berbasis awan dan on-premise guna memernuhi kebutuhan pertumbuhan dari pelaporan dan analisis visual self-service sampai analitik yang disesuaikan, ditanamkan dan diarahkan, terlepas dimana data itu berada. Pelanggan menggunakan Qlik Sense®, QlikView® dan Qlik Cloud®, untuk mendapatkan arti dari  informasi dari berbagai sumber, mengeksplor hubungan yang tersembunyi di dalam data yang mengarah pada wawasan yang mencetuskan ide yang bagus. Berkantor pusat di Radnor, Pennsylvania, Qlik melakukan bisnis di lebih dari 100 negara dengan lebih dari 45.000 pelanggan di seluruh dunia.

Tentang Symantec

Symantec Corporation (NASDAQ: SYMC), perusahaan keamanan cyber terkemuka di dunia, membantu perusahaan, pemerintah dan individu dalam mengamankan data terpenting mereka dimana pun data tersebut berada. Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia mengandalkan Symantec untuk solusi terpadu yang strategis guna melindungi terhadap serangan-serangan canggih di seluruh endpoint, cloud, dan infrastruktur. Demikian juga, sebuah komunitas global yang mencakup lebih dari 50 juta orang dan keluarga mengandalkan rangkaian produk Symantec, yaitu Norton dan LifeLock, guna melindungi kehidupan digital mereka di rumah dan di seluruh perangkat mereka. Symantec mengoperasikan salah satu jaringan intelijen cyber sipil terbesar di dunia, yang memungkinkannya untuk melihat dan melindungi terhadap ancaman-ancaman yang paling canggih. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.symantec.com atau terhubung dengan kami di Facebook, Twitter, dan LinkedIn.


Contact Information 1:
Randy Kartadinata, SE

Investor.Relation@metrodata.co.id
(62-21) 29345 888