May
22
2017
     19:35

Ribuan Fotografer Ramaikan Canon Semarang Photomarathon 2017

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Semarang, 22 Mei 2017 – Ajang kompetisi fotografi Canon Semarang PhotoMarathon kembali digelar untuk kali ketiga. Berlokasi di Wisma Perdamaian, kota Semarang, lomba foto yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa ini diikuti lebih dari 1.456 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, dan kota-kota lainnya seperti Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta.

Tidak hanya lomba foto yang memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah, di sini para peserta juga disuguhi workshop fotografi, games dengan hadiah-hadiah menarik serta diramaikan dengan hiburan musik dan tari.

Canon Semarang PhotoMarathon 2017 yang terselenggara atas kerjasama Canon melalui pt. Datascrip dengan Lintas Komunitas Fotografi di Semarang resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPRD Jawa Tengah – Rukma Setyabudi dan Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip. Lomba terdiri dari dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil gambar terbaik dengan tema “Warna-warni” dan “Kebersamaan dalam Keberagaman”, sedangkan kategori mahasiswa, tema “Semarang Hebat” dan “Pancasila”. Mereka diberi waktu 180 menit untuk mencari objek buruan yang harus dibidik sesuai dengan tema.

“Antusiasme para peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2017 begitu luar biasa, tiap tahunnya terus bertambah. Ini menunjukkan para pecinta fotografi di kalangan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Semarang dan sekitarnya terus meningkat. Tidak sekedar berkompetisi, mereka bagitu bersemangat menggali kemampuan fotografinya dengan menyimak tips-tips yang dibawakan pada sesi workshop. Canon selaku pemimpin industri pencitraan digital global terus berupaya mendukung dan mengembangkan kreatifitas dan kemampuan para fotografer tanah air, baik pemula maupun profesional, ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Sembari menunggu penilaian dari tim dewan juri, para peserta mendapatkan ilmu dan sharing pengalaman di sesi workshop fotografi yang dibawakan oleh Dudi Sugandhi (Pewarta Foto) dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional). Selain itu, peserta terlihat semakin bersemangat ketika aktris muda yang sedang naik daun, rapper, dan vlogger Adila Fitri naik panggung untuk menghibur dengan nyanyian dan musik yang atraktif.

Sebagai puncaknya, Canon Semarang PhotoMarathon 2017 ditutup dengan sesi pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Setelah melewati proses penjurian yang ketat, dewan juri yang terdiri dari Sutomo (Fotografer profesional), Susan Sanger (Direksi Suara Merdeka, Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Yoga Danu (Fotografer Profesional), Lim Winasdy (Fotografer Profesional, Kristianto Gunawan (Fotografer Profesional), dan Yase Devirsa (Marketing Manager pt. Datascrip). Masing-masing pemenang juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II WiFi. Juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing kategori berhak membawa pulang kamera digital Canon PowerShot SX430 IS dan kamera IXUS 185.  Selain itu, 3 juara harapan di masing-masing kategori masing-masing mendapatkan juga printer Canon PIXMA iP2870s.

Datascrip adalah perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran.


Contact Information 1:
Astri Kharina

astri_kharina@datascrip.co.id
021 6544515 ext.8320