June
15
2017
     13:20

Solusi dan Layanan Baru dari NetApp untuk Hybrid Cloud

Solusi dan Layanan Baru dari NetApp untuk Hybrid Cloud
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, Indonesia — 14 Juni, 2017 — Sebagai bagian dari pengumuman inovasi dalam 25 tahun sejarah perusahaan sejauh ini, NetApp (NASDAQ: NTAP) hari ini memperkenalkan penawaran hybrid-cloud baru dengan kemampuan yang belum pernah ada sebelumnya kepada pelanggan untuk menggunakan data agar bisa mendapatkan keunggulan kompetitif.

Pengumuman ini memperluas portofolio solusi dan layanan Data Fabric perusahaan mencakup solusi hyper-converged berskala perusahaan (HCI), model pembelian konsumsi baru, kemampuan All-Flash yang lebih baik, dan penawaran hybrid cloud yang menyederhanakan perpindahan data dari dan ke cloud publik, yang pertama di industri.

Dengan transformasi digital sebagai agenda utama, pemimpin bisnis global membutuhkan cara baru untuk memanfaatkan aset mereka yang paling berharga, yaitu data. Kesenjangan waktu, keterampilan, dan anggaran telah menjadi tantangan tradisional, namun organisasi juga harus menghadapi ledakan data dalam volume besar yang lebih terdistribusi, dinamis, dan beragam.

Inovasi hybrid cloud dari NetApp memungkinkan pelanggan untuk memecahkan hambatan transformasi dengan cara membantu mereka untuk menyatukan data dalam rentang luas lingkup cloud maupun on-premise. Ketika data menjadi bagian inti dari transformasi, organisasi diberdayakan untuk menciptakan lebih banyak titik kontak dengan pelanggan, mendorong inovasi yang lebih besar dan mengoptimalisasi operasi.

“Organisasi yang memahami bagaimana cara mendapatkan nilai penuh dari data mereka akan melihat bahwa transformasi digital mereka mendorong keunggulan kompetitif yang lebih besar dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” kata Simon Robinson, Research Vice President di 451 Research. “Untuk mencapai kesuksesan, pelanggan perlu mengubah pola pikir mereka dalam pengelolaan data, untuk membebaskan mereka dari silo data dan mencari pendekatan yang menyatukan data dimanapun data tersebut berada. Portofolio NetApp yang luas, dengan HCI baru, hybrid cloud dan solusi model konsumsi, menyediakan sarana untuk memaksimalkan dampak dari data dimanapun adanya, dan menciptakan nilai tambah baru bagi berbagai jenis organisasi.”

“Organisasi yang melihat ke depan menyadari bahwa membuka potensi penuh dari data yang mereka miliki sangatlah penting dalam rangka transformasi digital yang efektif dan juga keunggulan kompetitif jangka panjang,” kata George Kurian, Chief Executive Officer NetApp. “NetApp secara unik membantu pelanggan menyatukan data mereka untuk mencapai kesuksesan di tengah era digital. Pengumuman hari ini tentang HCI berskala perusahaan, berikut perangkat lunak dan layanan hybrid cloud terbaru, memperluas arsitektur serta kepemimpinan Data Fabric kami dalam memberikan layanan data hybrid cloud yang bisa menyederhanakan pengelolaan data dan aplikasi dalam rentang lingkup cloud dan on-premise.”

“Datalink membantu klien memastikan bahwa beban kerja aplikasi mereka selaras dengan platform yang tepat untuk mengoptimalkan nilai bisnis. Kami telah lama bermitra dengan NetApp karena visi kami yang sama dalam hal manajemen data sebagai fondasi platform on-premise, hybrid, dan cloud menggunakan Data Fabric dari NetApp,” kata Chief Architect Jason Anderson, Datalink, sebuah perusahaan Insight. “SolidFire yang mendasari NetApp HCI telah terbukti, baik dalam pengujian laboratorium kami maupun dalam penerapannya untuk klien, memiliki stabilitas, skala, kinerja, serta kualitas layanan terjamin yang dibutuhkan untuk HCI kelas enterprise sesungguhnya. Kami sangat antusias dengan masuknya NetApp ke dalam pasar HCI dan kami berharap dapat memanfaatkan NetApp HCI sebagai katalisator untuk bertransformasi dan mengoptimalisasi TI untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.”

HIGHLIGHT PENGUMUMAN

  • Solusi Data Center generasi selanjutnya menyederhanakan, mempercepat, dan menerapkan aplikasi berskala:

NetApp HCI memberikan solusi hyper converged berskala perusahaan yang pertama di dunia: Pelanggan dapat melepaskan diri dari batasan HCI generasi pertama dengan NetApp HCI. Solusi ini memberikan apa yang dijanjikan teknologi HCI secara penuh, yang memungkinkan pelanggan menjalankan beberapa aplikasi dengan kinerja yang terjamin dan mendapatkan keuntungan dari fleksibilitas, skala, otomasi dan integrasi dengan Data Fabric. Dibangun pada inovasi SolidFire, NetApp HCI memberi kepercayaan diri kepada perusahaan, bisnis skala menengah, dan penyedia layanan untuk mengonsolidasikan semua beban kerja dengan mudah, mengatur skala yang dibutuhkan agar tidak terlalu membebani sumber data yang tersedia sekaligus memberikan kinerja yang dibutuhkan oleh aplikasi generasi selanjutnya. HCI dari NetApp memungkinkan organisasi untuk memaksimalkan kemampuan infrastruktur mereka dengan menyederhanakan pengelolaan dan secara mandiri mengatur skala dari sumber daya komputasi dan penyimpanan. HCI dari NetApp menyediakan integrasi dengan mitra solusi antara lain dari Commvault, Intel, Veeam dan VMware.

ONTAP Select software defined storage (SDS) dioptimalkan untuk kasus penggunaan yang baru: Fitur baru telah ditambahkan ke NetApp ONTAP Select, perangkat lunak SDS yang memberikan nilai tambah pada platform pengelolaan data teruji dari NetApp dalam commodity server atau server dengan peruntukan umum. Solusi baru untuk kantor di daerah/ kantor cabang yang memungkinkan kantor tersebut untuk mengatasi keterbatasan ruang dan biaya dengan penerapan 2-node yang lebih kuat, konfigurasi untuk high-availability atau ketersediaan tingkat tinggi serta dukungan yang lebih luas untuk lisensi VMWare vSphere. Selain itu, pelanggan dapat menerapkan layanan NAS perusahaan dalam lingkup penyimpanan yang lebih beragam, termasuk VMWare vSAN, dengan storage array eksternal, dan saat menerapkan penawaran NetApp HCI yang baru. ONTAP Select juga tersedia di infrastruktur IBM Bluemix Infrastructure sebagai layanan untuk penawaran in-cloud. Pelanggan dapat mencoba ONTAP Select melalui evaluasi 90 hari.

  • Solusi Hybrid Cloud menawarkan kebebasan memilih dalam hal bagaimana menerapkan sumber daya TI:

Model konsumsi NetApp OnDemand memberikan fleksibilitas seperti Cloud untuk lingkungan on-premise: Model penyimpanan layanan teknologi baru ini menyederhanakan pembelian dan pengelolaan kapasitas penyimpanan data. Penggabungan infrastruktur on-premise NetApp dengan fleksibilitas berupa model konsumsi berbasis penggunaan dan manfaat ekonomis dari public cloud dimana pelanggan hanya membayar bulanan sesuai kapasitas yang digunakan. Dengan demikian, infrastrukturnya dimiliki oleh NetApp, dikelola oleh pelanggan, memberikan organisasi kendali dan tata kelola penuh atas lingkup manajemen data mereka. Ketika digabungkan dengan layanan yang dikelola NetApp, NetApp atau mitranya bisa memberikan manajemen  data yang menyeluruh dalam bentuk layanan.


OnCommand Insight (OCI) menambahkan fungsi baru untuk menyederhanakan migrasi hybrid cloud: OCI adalah perangkat lunak perintis yang menyediakan monitoring atau pemantauan berikut analisis infrastruktur TI hybrid di seluruh Data Fabric. OCI menawarkan satu sarana bagi organisasi yang menggunakan cloud untuk mengatur dan memperbaiki infrastruktur hybrid multi-vendor mereka. OCI memungkinkan troubleshooting yang lebih cepat dan optimalisasi atas penggunaan sumber daya, kesadaran akan biaya dan kapasitas serta proyeksi kinerja.

  • Solusi Modernisasi Data Center meningkatkan kinjerja dan efisiensi:

Perangkat lunak NetApp ONTAP yang baru meningkatkan kinerja flash, efisiensi, pergerakan data cloud untuk modernisasi operasi: Perangkat lunak manajemen data terdepan dalam industri sekarang menghadirkan tingkat kinerja, efisiensi, dan kemampuan cloud yang baru kepada NetApp All Flash FAS (AFF) Arrays, All-Flash Array yang paling cepat dan paling terkoneksi ke cloud di dunia. Ketersediaan fitur FabricPool, yang didemonstrasikan pada Insight 2016, memberikan tiering yang otomatis dan transparan akan data yang tidak aktif kepada cloud, mengoptimalkan lebih jauh flash on-premise dan mengurangi biaya penyimpanan keseluruhan sampai 40%. Deduplikasi yang diperluas kepada rentang kelompok storage mampu meningkatkan efisiensi penyimpanan hingga 30%, memanfaatkan technologi reduksi data NetApp yang terdepan. Kendali baru atas kinerja, termasuk kualitas layanan minimum dan penempatan data intelijen, memberikan kinerja konsisten untuk aplikasi yang penting untuk bisnis.

Program NextCredit menawarkan program jaminan terbaik untuk masa depan dalam industri: NexCredit, NetApp memperkenalkan program kredit masa depan yang paling fleksibel dalam industri. Bagi pelanggan yang membeli model AFF A Series berikut kontrak support atau dukungan terkait, saat memperbarui persyaratan, akan menerima kredit tetap yang fleksibel untuk pembelian produk NetApp ke depannya. Kredit ini memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan atau membangun Data Fabric mereka dengan teknologi dan kemampuan baru, termasuk solusi berbasis Cloud dan SaaS, saat mereka tersedia. Ini dapat digunakan dengan berbagai cara, dari updrage AFF controller, ke node baru dalam kluster Data Fabric, hingga lisensi untuk ONTAP Cloud agar pelanggan dapat terhubung dengan mudah dengan sumber data public cloud.

Wawasan tentang Solusi berskala perusahaan HCI NetApp

NetApp HCI adalah solusi hyper converged infrastructure berskala perusahaan yang pertama menyediakan komputasi, penyimpanan, dan jaringan dalam building block 4-node yang mudah dikelola. Ini dirancang dengan penyimpanan SolidFire All-flash sebagai pondasi untuk memberikan kinerja, otomatisasi, dan efisiensi terintegrasi yang matang, replikasi, perlindungan data dan high availability atau ketersediaan layanan yang tinggi.

Pelanggan bisa dengan yakin menerapkan NetApp HCI dari pinggiran hingga ke inti data center. Bahkan mereka bisa mendapatkan kepastian bahwa ini bisa dijalankan dalam waktu kurang dari 30 menit dan juga menghilangkan 90% dari masalah yang biasa muncul terkait kinerja tradisional mereka. VMware vCenter plug-in juga memberikan kendali penuh atas infrastruktur melalui fitur antarmuka pengguna yang intuitif.

NetApp HCI rencananya akan tersedia pada kuartal keempat 2017. Perusahaan telah memberikan akses awal terhadap inovasi NetApp HCI ke sejumlah mitra teknologi yang terintegrasi dengan solusinya. Berikut adalah sejumlah pandangan para mitra teknologi  kami:

Commvault, Ralph Nimergood, vice president, Alliances and Channels: “Kami senang memiliki visi yang sama dengan NetApp dalam membantu transformasi pelanggan kami dan memberikan layanan hybrid TI untuk bisnis serta pelanggan mereka melalui peluncuran NetApp HCI hari ini. Integrasi dengan NetApp HCI memberikan jalan yang jelas bagi pelanggan untuk mempercepat penerapan dan mewujudkan potensi yang terkandung dalam aset strategis mereka, yaitu data. Kami menyambut kesempatan untuk mendukung NetApp HCI saat memasuki pasar serta memberikan ketenangan bagi pelanggan dengan memastikan bahwa data mereka terlindungi platform Commvault Data kami, tapi tetap mudah diakses dan siap digunakan di mana saja, kapan saja – di cloud maupun on-premise.”

Intel Corporation, Jennifer Huffstetler, senior director, Datacenter & Storage Products: “Intel dan NetApp memiliki komitmen yang sama dalam hal komputasi perusahaan serta hasrat untuk membantu pelanggan mengidentifikasi serta dengan mudah menerapkan prosesor Intel Xeon dan teknologi jaringan terbaik demi memastikan kesuksesan pelanggan di masa depan yang sangat dipengaruhi oleh data. Kontribusi teknologi platform kami dalam HCI berskala perusahaan baru dari NetApp ini akan membantu memberi organisasi cara yang lebih baik untuk menjamin kualitas layanan. Kami berharap NetApp HCI akan mampu menciptakan peluang yang tidak pernah dibayangkan oleh pelanggan, memberikan jalan menuju penerapan hybrid cloud berskala dalam upaya transformasi data center TI mereka.

MongoDB, Alan Chhabra, vice president, Worldwide Partners: “MongoDB merupakan database modern yang sangat popular dan digunakan oleh para innovator untuk membangun aplikasi mission-critical demi mewujudkan ide besar mereka. NetApp HCI memberikan manfaat sesuai dengan yang ditawarkan sebuah infrastruktur hyper converged berskala enterprise sekaligus memberikan pelanggan pendekatan baru untuk melakukan konsolidasi antara aplikasi tradisional dengan aplikasi generasi selanjutnya. Kami senang MongoDB Enterprise bisa menjadi bagian dari gelombang inovasi baru dalam manajemen data.”

Veeam, Andy Vandeveld, vice president, Global Alliances: “Pengguna, baik di rumah, kantor, atau sekolah, menginginkan pengalaman digital yang mulus dan tentunya pengalaman digital di bawah itu sangat tidak bisa diterima. Perusahaan harus memikirkan ulang strategi TI dan model layanan mereka, dan availability atau ketersediaan sangatlah penting. Kami menyambut baik peluang untuk menjalin hubungan lebih jauh dengan NetApp melalui kehadiran HCI. Kemampuan availability atau ketersediaan kami, jika digabungkan dengan HCI berskala perusahaan kelas terbaru ini, akan menjawab kebutuhan yang terus berkembang dari mitigasi risiko, menghemat waktu, dan mengurangi biaya modal dan operasional secara dramatis, sekaligus selalu mendukung tujuan bisnis pelanggan saat ini dan di masa depan.”

VMware, Mark Lohmeyer, vice president, Products, Cloud Platform Business Unit: “Selama 15 tahun, VMWare dan NetApp telah bermitra dalam kemampuan baru untuk melakukan modernisasi data center dan memudahkan perusahaan dalam memaksimalkan kemampuan infrastruktur mereka yang sesungguhnya. Solusi HCI terbaru dari NetApp dibangun berdasarkan kemitraan yang kuat ini, dan sejauh ini sudah memuaskan pelanggan dengan sangat baik, mulai dari konversi menuju virtualisasi hingga menyediakan jalur menuju data center dan hybrid cloud yang software-defined. Solusi NetApp akan mencakup VMWare vSphere, yang memungkinkan pelanggan agar bisa terus memanfaatkan kolaborasi kami yang telah terbukti ini.”

Tentang NetApp

NetApp adalah otoritas data untuk hybrid cloud. Kami menyediakan serangkaian lengkap layanan data hybrid cloud yang menyederhanakan pengelolaan aplikasi dan data di lingkungan cloud dan on premis untuk mempercepat transformasi digital. Bersama dengan mitra kami, kami memberdayakan organisasi global untuk menunjukkan potensi penuh data mereka untuk memperluas titik kontak pelanggan, mendorong inovasi yang lebih besar dan mengoptimalkan operasi mereka. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.netapp.com. #DataDriven.


Contact Information 1:
Sulastri Chin

sulastri.chin@netapp.com
+62 21 3048 7600


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021