November
30
2017
     18:49

Sompo Tingkatkan Layanan Klaim untuk Kenyamanan Pelanggan

Sompo Tingkatkan Layanan Klaim untuk Kenyamanan Pelanggan
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA. Sepanjang tahun 2017, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) tercatat telah melakukan berbagai penyempurnaan melalui perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan. Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah Layanan Klaim Asuransi (Claim Service). Perbaikan Layanan Klaim dilakukan oleh Sompo Insurance secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses Klaim asuransi yang diajukan. Menurut Eric Nemitz, Chief Operational Officer Sompo Insurance “Kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service yang diberikan kepada pelanggan”.

Layanan Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif telah tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat. Keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam Layanan Klaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan. Nizar Lubis, selaku Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, “Melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan Klaim yang lebih baik”.

Tidak hanya melalui penyediaan fasilitas yang ditingkatkan dan ditujukan secara external, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo diantaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan. Perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur.

Dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi Klaim serta komitmen pihak internal dan external. Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung.

Tentang PT Sompo Insurance Indonesia

Sompo Insurance adalahbagian dari Sompo Holdings yakni perusahaan asuransi ternama dari Jepang yang tersebar di 32 negara (Asia, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Oceania).

Sompo Insurance Indonesia (SII) merupakan perusahaan asuransi umum yang telah hadir di Indonesia sejak 1975 dengan pengalaman lebih dari 40 tahun.

Produk Sompo Indonesia saat ini meliputi asuransi travel, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi kesehatan, asuransi gempa bumi, dan asuransi umum lainnya.

Sompo Indonesia telah memiliki 16 jaringan kantor yang tersebar di wilayah Indonesia seperti di Surabaya, Medan, Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Malang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Balikpapan, hingga Makassar untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis asuransi umum secara nasional.

Dalam menyediakan layanan kelas dunia, Sompo Insurance Indonesia menanamkan nilai- nilai budaya perusahaan yang terkandung didalam “FIRST” yaitu First, Integrity, Responsiveness, Sincerity, dan Transparency. Sompo Insurance Indonesia menempatkan tujuan perusahaan pada level tertinggi dan memiliki komitmen untuk bertindak dengan integritas yang maksimal.*


Contact Information 1:
Olivia Dharma Malinda

olivia.dharma@sompo.co.id
0818.0772.2323