December
11
2017
     10:15

Sosialisasi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK "Membangun Desa, Desa Membangun"

Sosialisasi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Publisher
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik kembali menyelenggarakan Sosialisasi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK “Membangun Desa, Desa Membangun” di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada hari Minggu (10/12/2017). Dalam kesempatan ini, ada lima rangkaian kegiatan sosialisasi yang diadakan seperti Forum Dialog Talkshow, Layanan Bimbingan Teknis Program Inovasi Pemerintah, Peresmian Desa Broadband Terpadu di Desa Mandala Mekar, layanan stand informasi pemerintahan serta pertunjukkan rakyat yang dihadiri oleh 351 Kepala Desa sekitar Kabupaten Tasikmalaya.

Forum dialog yang bertajuk Pemanfaatan Dana Desa dalam bentuk talkshow bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Staf Khusus Kantor Staf Presiden Nurfauzi Rahman akan disiarkan langsung melalui TVRI dan RRI. Acara talkshow yang dipandu oleh host TVRI ini akan memberikan pengantar topik dengan memanfaatkan satu sajian video sepanjang 5 menit “Arahan Presiden di Rapat Terbatas Optimasi Lapangan Kerja di Desa (Padat Karya)”, bertempat di Kantor Presiden pada 3 November 2017.

Bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Direktorat IKP juga menggelar Pertunjukan Rakyat yang menampilkan pertunjukan seni dan musik rakyat. Acara ini akan menampilkan berbagai jenis kesenian rakyat, yang dimulai semenjak acara talkshow dan forum dialog dana desa usai hingga penutupan acara. Acara yang bersifat hiburan ini terbuka bagi masyarakat umum yang datang ke lokasi acara. Berbagai tampilan seni dan budaya lokal dapat dihadirkan di sini. Selain itu juga akan ada stand-stand makanan, minuman, maupun berbagai produk lain hasil individu, kelompok masyarakat, maupun lembaga pemerintah di sekitar panggung pertunjukan.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan kunci oleh Direktur Jenderal IKP. Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik R. Niken Widiastuti, harapannya dengan forum diskusi yang akan diselenggarakan bersama para menteri, seluruh Kepala Desa dapat berkonsultasi dan menyampaikan aspriasinya mengenai pemanfaatan dana di desanya masing-masing. Dirjen IKP Niken juga mengungkapkan bahwa pemerintah perlu menyatukan tekad dan sumberdaya, mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembangunan pada tahun-tahun berikutnya melalui sinergi yang kukuh antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Pada kesempatan hari ini, nanti bapak/ibu bisa bertemu dengan Menteri Desa PDT sehingga bapak/ibu bisa menyampaikan aspirasi dan dapat konsultasi langsung mengenai penggunaan dan pengembangan dana desa tahun 2018,” tangkas Direktur Jenderal IKP R. Niken Widiastuti dalam sambutan kunci di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Tasimalaya.


Contact Information 1:
Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika

humas@mail.kominfo.go.id
(021) 3452841