September
20
2017
     12:23

Tingkatkan Pelayanan Prima, Pelindo 1 Gelar Diklat Service With Heart

Tingkatkan Pelayanan Prima, Pelindo 1 Gelar Diklat Service With Heart
Publisher

Medan, 19 September 2017. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan diklat yang bertema “Service with Heart and Work with Profesionalism”, yang dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu pada hari Selasa  dan Rabu, 19 & 20 September 2017 yang bertempat di Mandiri University. Diklat ini diikuti oleh 30 orang pegawai pada tiap gelombang, yang berasal dari berbagai cabang yang dikelola oleh Pelindo 1, dan menghadirkan trainer dari Prospero Management Jakarta.

Diklat ini merupakan suatu wadah untuk mengembangkan potensi diri para pegawai menjadi karakter yang lebih efektif dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dengan mengikuti diklat tersebut, para pegawai diharapkan mampu memahami peran pentingnya pelayanan  prima dalam mencapai tujuan organisasi, meningkatkan sense of belonging terhadap tugas dan perusahaan, memahami dasar-dasar pelayanan prima, memahami berbagai karakteristik pelanggan dan permasalahannya, serta mengidentifikasi kiat dalam mengatasi keluhan pelanggan dalam meningkatkan  kepuasan pelanggan.

“Bisnis yang hebat dihasilkan dari kemampuan untuk memberikan layanan berkualitas dari hati yang tulus.  Bisnis yang hebat membutuhkan orang-orang yang andal dan memiliki karakter, sikap, perilaku, etos kerja, dan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan. Ke depan, Pelindo 1 akan menghadapi banyak tantangan dalam pengembangan dan kerjasama bisnis yang strategis, untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal, professional dan kompeten di bidangnya,” jelas M. Hamied Wijaya, Direktur SDM dan Umum Pelindo 1. Dalam pelatihan ini diperkenalkan prinsip-prinsip inti dari pelayanan prima untuk menghasilkan kinerja yang  optimal.  

Diklat yang digelar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, kompetensi, keterampilan pegawai dan pembentukan sikap mental pegawai untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan. “Kompetensi SDM yang semakin baik akan turut meningkatkan produktivitas pegawai sehingga kinerja perusahaan semakin lebih baik. Pelindo 1 memiliki komitmen untuk terus memfasilitasi peningkatan kualitas SDM demi kemajuan perusahaan, dan melakukan perbaikan serta peningkatan kinerja di segala aspek perusahaan,” jelas Ade Maydwianda, Plh. ACS Humas Pelindo 1.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK), dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional

Pelindo 1, Indonesia Gateway


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved