November
27
2017
     15:48

Traveloka Akan Kembalikan Dana Tiket Pesawat dan Hotel dari Dampak Aktivitas Vulkanik Gunung Agung

Traveloka Akan Kembalikan Dana Tiket Pesawat dan Hotel dari Dampak Aktivitas Vulkanik Gunung Agung
Publisher

JAKARTA, 27 November 2017 – Traveloka, perusahaan internet penyedia jasa travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, akan melayani pengembalian dana/refund tiket pesawat dan hotel terkait dengan meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pengembalian uang Traveloka di mana secara umum pengembalian uang dapat dilakukan untuk alasan pribadi (pengembalian dengan alasan pribadi, sakit, hamil atau kematian penumpang), pembatalan atau penjadwalan ulang oleh maskapai penerbangan, force majeure, atau pemesanan ganda.

Jumlah dana refund yang pelanggan akan terima tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai/hotel. Pelanggan akan dapat melihat estimasi dana refund setelah melengkapi informasi untuk pengajuan refund.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mengeluarkan peringatan penerbangan Volcano Observatory Notice for Aviation (VONA) dengan menaikkan status Orange menjadi Red. Kenaikan level peringatan penerbangan itu didasarkan ketinggian kolom abu vulkanik dilaporkan telah melebihi 6,000 meter dari atas permukaan laut pada Minggu, 26 November 2017 pagi.

Dengan meningkatnya aktivitas gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sejak pagi ini 27 November 2017 sampai dengan 28 November 2017 pukul 07:00 WITA berdasarkan pengumuman dan pernyataan dari General Manager PT Angkasa Pura I, Yanus Suprayogi.

“Kami juga turut prihatin dengan kondisi Gunung Agung dan berdoa bagi mereka yang terkena dampaknya. Kami fokus untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengembalian uang secara nyaman bagi pemesanan tiket dan akomodasi. Hal ini merupakan bentuk jaminan dan komitmen kami bagi para pelanggan Traveloka serta wisatawan untuk dapat menjalankan perjalanan dengan nyaman. Kami berharap situasi akan kembali normal dalam waktu dekat,” kata Busyra Oryza, PR Manager Traveloka.

Proses pengembalian dana dapat dilakukan melalui prosedur sebagai berikut:
1. Log in ke akun Traveloka
2. Pergi ke “My Booking” atau “Pesanan Saya”
3. Cek detail pemesanan dan pilih pesanan yang akan ingin di-refund
4. Isi form refund
5. Refund akan ditransfer selambat-lambatnya 30 hari setelah pengajuan refund diterima dan disetujui oleh Traveloka

Informasi lebih lanjut tercantum pada https://www.traveloka.com/id/refund

Tentang Traveloka
Traveloka adalah perusahaan online travel terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan berbagai macam pilihan produk perjalanan dalam satu platform. Traveloka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 30 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.press.traveloka.com.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved