February
28
2017
     18:23

Zurich Indonesia Tunjuk Kembali Danny Masrin Menjadi Brand Ambassador, Perkuat Komitmen Terhadap Golf di Indonesia

Zurich Indonesia Tunjuk Kembali Danny Masrin Menjadi Brand Ambassador, Perkuat Komitmen Terhadap Golf di Indonesia

Jakarta, 28 Februari 2017 - Hari ini, Zurich Indonesia mengumumkan bahwa Danny Masrin, salah satu pegolf nasional terkemuka di Indonesia, bergabung kembali dengan Zurich Indonesia sebagai brand ambassador. Penunjukkan atlet golf ternama berusia 24 tahun sebagai brand ambassador Zurich merefleksikan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan olahraga golf dan para atletnya di Indonesia.

“Zurich Indonesia melihat Danny sebagai mitra yang tepat dalam memajukan olahraga golf Indonesia. Tidak hanya mahir di lapangan golf, Danny juga memiliki passion yang tinggi dalam permainan ini. Dia merupakan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk memahami olahraga golf. Melalui dukungan Zurich, Danny diharapkan ikut mengembangkan dunia golf Indonesia lebih jauh lagi, baik melalui pengembangan atlet muda dan mempromosikan Indonesia sebagai destinasi olahraga golf dunia,” ucap Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life.

Popularitas golf di Indonesia masih dianggap rendah jika dibandingkan dengan olahraga lain yang populer di Indonesia seperti sepak bola dan basket, khususnya di antara generasi muda. Padahal, olahraga golf memiliki banyak manfaat kesehatan. Hasil riset menyatakan golf mampu meningkatkan sistem kardiovaskular, pernafasan dan metabolisme. Health Research Centre dari University of Edinburgh menemukan bahwa aktivitas fisik dari olahraga golf meningkatkan angka harapan hidup, bermanfaat bagi kesehatan mental dan dapat membantu mencegah dan mengatasi lebih dari 40 penyakit kronis seperti serangan jantung dan stroke. Ditambah lagi, olahraga ini dapat dilakukan oleh mereka yang masih muda sampai yang berusia lanjut, yang artinya bisa memberi manfaat kesehatan bagi masyarakat dari berbagai usia.

Sebagai tambahan, dari perspektif nasional olahraga golf memiliki potensi untuk mendukung ekonomi negara lewat pariwisata[1]. Indonesia memiliki banyak lapangan golf dengan panorama yang indah dan menantang. Paling tidak ada sebanyak 150 lapangan golf berstandar internasional di beberapa kota. Hal ini dapat menjadi jalur yang efektif untuk membawa lebih banyak wisatawan ke Indonesia, khususnya dari negara-negara di Asiayang terkenal memiliki individu pecinta golf. Tahun 2015, IAGTO sebuah organisasi perdagangan global untuk industri pariwisata golf mengestimasikan nilai pariwisata golf di Indonesia bisa mencapai setidaknya $120 juta, dimana golf menyumbang 1,3 persen dari total pendapatan pariwisata di Indonesia. Pendapatan pariwisata golf ini berpotensi meningkat sebesar dua kali lipat dalam lima tahun.

Selama beberapa tahun, Zurich Group telah menjadi promotor utama dalam olahraga golf dan atletnya di seluruh dunia melalui beberapa kegiatansponsorship, program golf ambassador dan inisiatif lainnya. Di antaranya pula, sejak 2005 Zurich Group menjadi sponsor utama dalam Zurich Classic of the New Orleans, sebuah pertandingan rutin bergengsi dari PGA Tour. Di Indonesia, Zurich merupakan presenting sponsor untuk BNI Indonesian Masters Golf Tournament 2016 yang sukses digelar pada bulan Oktober tahun lalu.

Golf merupakan olahraga yang digemari oleh nasabah Zurich yang datang dari kalangan menengah ke atas dan kelas atas. Hal ini menjelaskan mengapa Zurich sangat terlibat dalam olahraga ini secara global. Golf adalah salah satu dari sedikit olahraga yang tidak membutuhkan area bermain dengan standard tertentu. Setiap lapangan berbeda dan para pemain perlu menyesaikan permainan mereka dengan kondisi tersebut. Layaknya perusahaan asuransi,mereka membutuhkan disiplin dan fokus dalam mengelola fleksibilitas saat berhadapan dengan tantangan tak terduga. Oleh karena itu, dukungan Zurich Indonesia kepada Danny Masrin akan menjadi bagian komitmen kami secara lokal dengan membantu mengenalkan golf dan memajukan talenta golf lokal di Indonesia.

Danny Masrin mengapresiasi Zurich Indonesia atas komitmennya dalam mengembangkan golf di Indonesia. “Merupakan kehormatan bagi saya untukkembali ditunjuk sebagai ambassador oleh Zurich Indonesia, bagian dari Zurich Group yang telah dikenal secara global atas dukungannya yang luar biasa dalam olahraga golf di seluruh dunia. Golf di negara ini baru saja membangun potensinya, dan saya percaya bersama kita dapat berkontribusi lebih baik untuk kemajuan golf Indonesia dan membantu mengakrabkan olahraga ini ke kalangan masyarakat lebih luas,” ucap Danny.

Pencapaian Danny dalam golf merupakan yang membanggakan bagi seorang pemain yang baru memulai karir profesionalnya kurang dari dua tahun yang lalu. Tahun 2016 adalah tahun pertamanya sebagai pegolf professional dimana ia telah mampu memenangkan tiga gelar nasional pada Indonesian Golf Tour (IGT), sukses mengikuti event Asian Tour di Indonesia dan beberapa kali di Asian Development Tour.

Tentang Zurich Group

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah penyedia jasa asuransi terkemuka yang melayani para nasabahnya di pasar lokal dan global. Dengan jumlah karyawan sekitar 54.000 orang, Zurich memberikan serangkaian layanan dan produk asuransi, meliputi asuransi umum serta asuransi jiwa, di lebih dari 210 negara dan teritori. Nasabah Zurich mencakup nasabah perorangan, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, dan sebagaimana juga perusahaan multinasional. Zurich Grup berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan telah berdiri sejak tahun 1872. Perusahaan induk Zurich Insurance Group Ltd (ZURN) terdaftar di bursa SIX Swiss Exchange dan memiliki peringkat I untuk program American Depositary Receipt (ZURVY), yang diperdagangkan di seluruh OTCQX. Kunjungi website kami www.zurich.com untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai Zurich.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved