May
02
2017
     10:05

Ribuan Wanita Indonesia Berkomitmen Untuk Memprioritaskan Kesehatan Melalui Perayaan Anlene Move Now Day

Ribuan Wanita Indonesia Berkomitmen Untuk Memprioritaskan Kesehatan Melalui Perayaan Anlene Move Now Day

Jakarta, 30 April 2017ANLENE, brand dari  Fonterra Brands Indonesia, mengajak wanita Indonesia berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka melalui perayaan Move Now Day, sebagai bagian dari gerakan ANLENE #tetapbisa.

Ribuan wanita Indonesia dan keluarga bergabung dalam perayaan ANLENE Move Now Day untuk melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyenangkan, termasuk Family Fun Walk, Zumba, dan Move Max Land, di mana peserta dapat menguji kekuatan tulang, sendi, dan otot mereka. Acara ini bertujuan untuk menyorot pentingnya bergerak, terutama bagi wanita Indonesia dan generasi muda, serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui kombinasi latihan fisik dan nutrisi berkualitas tinggi.

Diresmikan oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, perayaan hari ini juga diikuti oleh mitra Fonterra yaitu Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), ANLENE #tetapbisa ambassadors Titi Rajo Bintang dan Indy Barends, serta penggemar gaya hidup sehat.

Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia berkata, “Hari ini kami mengajak wanita Indonesia berkomitmen untuk bertindak lebih awal dalam menjaga kesehatan mereka, bukan hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk orang yang mereka cintai.”

“Perayaan hari ini merupakan bagian dari gerakan ANLENE #tetapbisa seiring dengan upaya kami untuk terus mendukung wanita Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dengan cara berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, termasuk mengonsumsi susu yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.”

“Kami berharap komitmen yang dilakukan bersama-sama ini dapat membantu mengubah perilaku tidak sehat dan mendorong masyarakat Indonesia untuk peduli kesehatan, demi mencapai misi global World Health Organization (WHO) untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik hingga 10% pada 2025,” tambah Rohini.

Diluncurkan pada Maret 2017, gerakan ANLENE #tetapbisa juga mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sebuah program yang diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dedi Kuswenda, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI berkata, “Germas bertujuan untuk memperkuat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dengan cara mengubah perilaku masyarakat dan mendorong mereka untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Hari ini, kami mengapresiasi dukungan Fonterra untuk membantu membangun kesadaran dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjadi aktif dan menjalani gaya hidup sehat.”

Gerakan ANLENE #tetapbisa diluncurkan menyusul Survei Kesehatan Wanita Indonesia 2017 yang dilakukan oleh Fonterra Brands Indonesia dan PEROSI. Survei tersebut mengungkapkan bahwa mayoritas wanita Indonesia tidak memiliki gaya hidup sehat dan aktif, meski sadar akan pentingnya hal tersebut.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa mayoritas wanita Indonesia menempatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan di peringkat dua terbawah dari lima prioritas utama dalam hidup mereka, lebih mementingkan kebutuhan keluarga mereka daripada diri mereka sendiri. Hal ini tercermin dari temuan lainnya dari survei yang mengungkapkan 9 dari 10 wanita tidak makan makanan bergizi seimbang, sementara 8 dari 10 wanita tidak berolahraga secara teratur.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved