April
11
2017
     13:25

Wujudkan Solusi Dan Komitmen Berkelanjutan, Holcim Dan Conwood Bangun Rumah Ultra Cepat Di Pidie Jaya

Publisher
Contributor
Administrator
Administrator Pressrelease ID
Attachment(s)
— No Files —

Aceh (10/4) – Dengan komitmen menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan, Holcim Indonesia menggandeng mitra bisnisnya, Conwood Indonesia dalam pembangunan dua rumah ultra cepat bagi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Bantuan rumah ini diserahkan langsung dalam seremoni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, tokoh masyarakat setempat, dan perwakilan manajemen kedua perusahaan, 10 April 2017.

Kedua rumah ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang sudah diberikan oleh Holcim Indonesia beberapa bulan lalu setelah gempa mengguncang Pidie Jaya. “Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, dan salah satunya yaitu bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu. Sebagai wujud komitmen kami terhadap lingkungan dan masyarakat, kami bekerjasama dengan Conwood Indonesia untuk membangun rumah ini hanya dalam hitungan hari”, ujar Lilik Unggul Raharjo, CEO Office Director PT Holcim Indonesia Tbk di sela-sela acara.

Bantuan rumah ini diberikan kepada dua keluarga kurang mampu di kecamatan Ulee Gle dan Lueng Putu. Dibangun menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafon, kedua rumah ini juga memiliki ketahananan jangka panjang, serta anti api dan rayap. Kekuatan rumah ini juga sama dengan rumah konvensional karena komposisi material yang digunakan pada rumah ini adalah 70% menggunakan Semen Andalas dan 30% menggunakan serat selulosa. “Kami ucapkan terima kasih kepada Holcim dan Conwood atas bantuan rumah ini. Sekarang kedua keluarga ini dapat hidup dengan lebih baik dan layak,” ujar Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Holcim menggandeng Conwood sebagai salah satu mitra bisnisnya untuk Solusi RumahKu, sebuah solusi terintegrasi untuk pembangunan dan renovasi rumah dan bangunan. Solusi RumahKu menyediakan layanan konsultasi rancang bangunan, akses kredit bank dan bahan bangunan berkualitas semua dibawah satu atap.

 

Tentang PT Lafarge Cement Indonesia

 PT Lafarge Cement Indonesia memiliki kapasitas produksi sebesar 1,6 juta ton semen per tahun dengan didukung fasilitas pengepakan dan pengiriman lewat jalur laut di Lhokseumawe, Belawan, Batam dan Dumai.

PT Lafarge Cement Indonesia berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru dan pengguna terakhir dengan membangun lingkungan di sekitar fasilitas-fasilitas produksinya, termasuk pembangunan prasarana, rumah sakit, perumahan, kawasan niaga dan proyek konstruksi pekerjaan umum serta perumahan yang terjangkau.

Berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi pelanggan, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan yang berkelanjutan, PT Lafarge Cement Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berwenang dan anggota masyarakat setempat untuk pemberdayaan dan pengembangan masyarakat dalam bentuk program tanggung jawab sosial, lapangan pekerjaan, pemeliharaan lingkungan hidup dan mendukung sektor pendidikan, kesehatan, serta pembangunan ekonomi, sosial dan keagamaan di Aceh.

Sejak Februari 2016, PT Lafarge Cement Indonesia telah resmi bergabung dalam LafargeHolcim Group dengan menjadi anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk melalui proses akuisisi.

 

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk  (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 115,000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 90 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas  gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.

PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.


Contact Information 1:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021